Wednesday, October 20, 2010

Bukan Hanya tentang Mensyukuri,tapi Menikmati

sering kan denger orang bilang 'syukuri aja lah,,emang udah itu takdirnya'
fine sejauh ini saya setuju sama perkataan itu,sangat setuju kok.jangan khawatir!
hanya saja,kadang saya suka random sama gimana cara kita mensyukuri apa yang kita dapat,sekaligus menikmatinya sebagai bagian dari 'takdir" itu tadi..
bingung? sama madam! saya juga bingung! makanya saya nge-post ini blog! HAHA!

for example yakk:
  • PENGENNYA beli roti keju. FAKTANYA dibeliinya coklat.
  • PENGENNYA baju warna kuning. FAKTANYA dapetnya kuning tua (HALAH!)
  • PENGENNYA tinggal di kota besar. FAKTANYA tinggal di pedalaman (oke ini cuma contoh,jangan tersinggung kotaku.. kisskiss :*)
hal-hal ky gitu lah.. oke kita bersyukur,bahkan mungkin sangat bersyukur,tapi balik lagi,kok kebanyakan dr kita ga tau gimana cara nikmatin ituuu ?

oke liat gambar ini deh. cekidot!


see gambar apa ini? yes benar! gambar gelandangan,atau mungkin pengemis,atau mungkin tahanan,atau mungkin orang gila,yah apapun itu,yg jelas dia lagi makan,bukan buang air besar.

pernah gak si bayangin kalo kita mau makan tapi keadaan kita ky gitu? makan seadanya,tangan diborgol,APA-APAAN?

kalo seandainya itu yang terjadi sama kita (yah  mudah-mudahan jangan lah yak! *siap-siap dilempar batu),apa yang kita lakukan? ngamuk,nangis? iya? masih ga kepikiran buat mensyukuri bahkan mungkin menikmati makanan yang kita dapet,in this condition,kaya gelandangan itu yang begitu menikmati makanan yang dia dapet? saya (hampir) yakin jawabannya adalah TIDAK!

kenapa TIDAK? karena kita terbiasa hidup enak,buddy! makan enak siap depan mata,tinggal minta langsung ada lengkap sm dessert nya! huwaww.. ya kan? iya deh.. ngaku aja! :p

jd gimana sama pertanyaan di atas? Gimana cara mensyukuri apa yang kita dapat sekaligus menikmatinya?

jawabannya,liat ke bawah madam! jangan melulu liat ke atas! liat orang-orang yang hidupnya jauh lebih sulittt daripada kita! setelah itu masihkah kita gak bersyukur?gak bisa menikmati? kalo jawabannya,masih,silahkan tutup blog saya dan merenung lagi buddy..

saya emang ga sempurna,dosa saya juga mungkin udah seabrek-abrek banyaknya,tapi saya selalu berusaha untuk mensyukuri setiap nikmat yang Tuhan kasih dalam hidup saya..

sekian omongan ngalur-ngidul saya.. lanjut lagi lain waktu yak.. C. U n many many thanks buat waktunya mampir ke blog ga jelas ini.. Kisskisshug :* 

nadnovia..

gambar di atas diambil dari sini




2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Hy, Nice Post !
    Ijin copy fotonya yah . :)

    My Blog : http://blog-berbagi-pengetahuan.blogspot.com/

    ReplyDelete